Monday 22 February 2016

8 jenis balutan modern yang telah masuk diindonesia (bagian 2)

3.CALCIUM ALGINATE
calcium alginate banyak dipakai perawat luka profesional untuk menangani masalah perdarahan, menunjang epitelisasi serta memiliki kemampuan menyerap eksudat yang sedikit pula. Kandungan calcium pada ca alginate membantu meredakan perdarahan yang dapat terjadi pada luka. Alginate mempertahankan kelrmbaban pada luka karrna ca alginate akan berubah menjadi gel jika terpapar eksudat. Bahan baku untuk pembuatan ca alginate adalah rumput laut lho..

4.TRANSPARANT FILM
bentuknya yang transparant dan sifatnya yang mengikuti lekuk kulit sangat disukai perawat luka profesional. Keunggulan transparant film ini adalah kita tetap bisa melihat kondisi luka saat luka keadaan masih dibalut. Transparant film menjadi sangat penting jika luka memiliki resiko pelebaran yang cepat. Perawat dapat selalu dan setiap saat mengontrol kondisi luk. Perawat luka profesional dapat melakukan tindakan dengan cepat dan tepat dengan bantuan transparant film ini.

5.Hidrokoloid
Hidrokoloid berbentuk mirip dengan kulit fungsinya untuk melindungi luka dan tentu saja memberikan kondisi lembab yang menunjang penyembuhan luka. Daya tahan hidrokoloid bisa sampai 7 hari, pada luka yang dibalut hidrokoloid pada beberapa kasus bisa dilakukan ganti balutan satu minggu sekali, tp bukan dalam segala kondisi lho. Hidrokoloid mempunyai kemampuan menyerap sedikit eksudat. Diindonesia banyak sekali produk produk hidrokoloid yang beredar di pasarankembali he bagian 1...

No comments:

Post a Comment

iklan perawatan luka

iklan